Selasa, 09 Agustus 2011

Calico (Petshop dan Praktek Dokter Hewan)


Media : Name Board
Jenis karya : Fiktif (ide kreatif)
Program : adobe Photoshop cs3 dan CorelDRAW x4

Calico adalah nama salah satu nama Petshop dan Praktek dokter hewan di Yogyakarta. Dan untuk Name board beserta isi dari media tersebut yang meliputi Logo dan gambar diatas hanyalah ide kreatif dari kami dan merupakan fiktif semata.

Penjabaran ide disini adalah menempatkan media Name board di depan (halaman) gedung dari Petshop tersebut. Sesuai dengan namanya, Name board tujuannya memberitahukan kepada kalayak tentang bidang usaha yang ada di dalam gedung tersebut, yaitu Petshop dan dokter hewan.

Penempatan logo yang besar tujuannya agar kalayak langsung dapat memahami dan mengetahui artinya, selain itu karena Name board ini berada di pinggir jalan yang notabene pengguna jalan adalah berkendaraan bermotor sehingga dengan logo diperbesar akan mempermudah pengguna jalan menangkap pesan yang terkandung dalam Name board tersebut dalam hitungan detik.

Pemilihan warna orange gelap agar terlihat harmonis bila dipadukan dengan warna logo itu sendiri. Untuk alasan pemilihan warna orange pada logo dapat dilihat disini.

Karena ukuran Name board ini kecil maka isi dari media tersebut mulai dari gambar, Tipografi, tata letak Logo dan lain-lain dibuat sesederhana mungkin agar pesan bisa langsung tersampaikan kepada kalayak ramai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar